Pentingnya Belajar Bahasa Untuk Anak Anak

Pendekatan Terjemahan Gramatikal

Ini adalah pendekatan tradisional untuk mempelajari bahasa baru. Siswa menerima kosakata dengan terjemahan langsung yang mereka ingat. Kemudian siswa menggunakan pengingat memori untuk mengakses kata-kata. Selama pelajaran, Jev Edukasi Online mengajar mereka untuk menggunakan tata bahasa dengan menjelaskan aturan-aturan bahasa. Tujuan dari pendekatan pendidikan ini adalah untuk membuat siswa sadar bahwa bahasa memiliki sistem logis yang memfasilitasi makan. Ini tidak selalu benar karena sebagian besar penulis dan penutur bahasa asli tidak mengikuti aturan ketat tata bahasa. Namun, aturan ini menjadi dasar bagi siswa dan memungkinkan mereka untuk mengomunikasikan pikiran mereka dengan cara yang benar dan koheren, setidaknya ketika mereka pertama kali belajar bahasa.

Pendekatan Alami

Metode ini juga dikenal sebagai pendekatan langsung di mana seorang siswa tidak menggunakan bahasa mereka sendiri sebanyak mungkin saat belajar bahasa. Ini adalah kebalikan dari pendekatan terjemahan gramatikal, karena tidak memerlukan pengingat memori yang kaku. Siswa hanya dapat berkomunikasi dengan guru bahasa atau dengan teman sekelas dalam bahasa target. Prinsip dasar dari pendekatan ini mirip dengan bagaimana seorang anak belajar berbicara. Orang memiliki kemampuan alami untuk meniru orang lain, termasuk penggunaan bahasa. Selama mengajar, guru biasanya berbicara hanya dalam bahasa target dan mencontohkan makna kata dengan cara ilustrasi. Metode ini sangat berfokus pada berbicara dan mendengarkan bahasa, karena siswa hanya dapat belajar dengan meniru. Semua bahan tulisan dan bacaan disajikan hanya pada tahap akhir pembelajaran bahasa, ketika siswa telah memperoleh keterampilan lisan yang baik. Ini memastikan bahwa siswa tidak mengacaukan aturan tata bahasa sendiri dengan aturan tata bahasa bahasa target.

Saat belajar bahasa, guru menggunakan pendekatan tanya jawab. Guru menunjuk ke barang-barang kelas yang sudah dikenal seperti pensil, penghapus, tas dan jam dan mengharapkan siswa untuk menanggapi bahasa target. Metode ini memungkinkan siswa untuk belajar hingga sepuluh hingga dua puluh kata per jam, sama seperti anak-anak akan belajar untuk belajar bahasa ibu mereka. Dia juga segera memberi siswa beberapa pidato lisan yang memotivasi dia untuk belajar pantun nasehat.

Pendekatan Berurutan Logis

Pendekatan ini biasanya digunakan bersama dengan akses langsung di atas. Ternyata siswa secara logis dan kronologis mengingat konsep baru dengan cepat. Dosen biasanya menyusun setiap kursus bahasa sesuai dengan topik yang sudah ditentukan. Contohnya adalah pelajaran tentang makan di restoran di mana siswa belajar cara mempelajari menu, nama umum hidangan, daftar anggur, harga dan cara membayar. Semua peristiwa ini saling terkait dan secara alami berkembang ketika makan di restoran. Sebaliknya, akan sulit bagi siswa untuk memahami konsep ini jika mereka belajar untuk meminta instruksi, tetapi di lain waktu mereka belajar nama buah. Dalam kursus bahasa yang khas, guru mengulangi serangkaian acara yang sama sehingga siswa dapat memperkuat dan memperoleh pemahaman.

Pendekatan Praktis Yang Ditargetkan

Metode ini sangat berguna bagi orang yang ingin menguasai bahasa dalam waktu singkat untuk acara tertentu. Pendidikan bahasa difokuskan pada pengulangan kalimat siswa. Metode ini banyak digunakan untuk melatih para diplomat di mana mereka belajar menggunakan bahasa secara akurat, tetapi hanya dalam lingkungan atau konteks yang terbatas, seperti pertemuan bisnis. Pendekatan ini juga cocok untuk pengusaha yang ingin berbicara tentang investasi asing dan hanya menjawab sejumlah pertanyaan.

Pendidikan Bahasa Akhir

Pendekatan terjemahan gramatikal mungkin bukan cara yang paling efektif untuk belajar bahasa karena itu bergantung pada banyak pekerjaan memori. Pendekatan alami akan bagus untuk mereka yang ingin menjadi sebagus penutur asli.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :